Tuesday, August 29, 2017

rolling wheels

rolling wheels

selama 7 tahun lebih bekerja di tempat yang sekarang, akhirnya baru kali ini saya merasakan berada dalam sebuah team yang solid, menyenangkan, dan punya vibe yang positif. Badan rasanya enteng, jiwa happy, pulang agak telat pun nggak terasa terpaksa atau terbeban. Saya bisa tersenyum. Saya bisa tertawa lepas yang nggak fake. Honestly, saya merasa bahagia





Inilah team work yang seharusnya, environment serta surroundings yang sehat dan saling mendukung. Sehingga produktivitas dan kualitas kerja bahkan kualitas hidup meningkat. Semua saling support, saling bantu, saling back up, saling share, saling becanda. 

Kalau dulu diawal masuk sampai sebelum akhirnya memutuskan kabur buat sekolah, berangkat ke kantor rasanya beraaaat banget, sampe kantor penuh dengan ketegangan, drama, masih pagi kadang udah ada orang yang marah-marah, rasanya semua salaaaah, ikut rapat orangnya ngomong ngalor ngidur muter2 dan super lamaaaaa kayak choki-choki jadi meskipun raga di tempat rapat pikiran udah jalan-jalan keliling dunia dan berdoa supaya hari ini cepet selesai, mau pulang harus pake jurus ninja, mindik-mindik tanpa suara, dan sampe rumah udah dalam keadaan capek, lelah karena energi negatif yang kuat. Jadi suka negatif thinking karena negative people menularrrrrrr

Dulu, tiap pulang kantor sering nangis, bahkan pernah nangis di meja dan kamar mandi kantor. Segitunya kah orang kerja sampe membuat orang lain merasa tertekan? Apa yang dicari sih? Ada yah orang yang kayak gitu?! nggak bisa kah kita bekerja dengan bahagia? 
(nulisnya aja ini sambil nangis, kok ya masih berasa aja keselllll nyaaaa. for sure, negativity itu berarti susah ngilanginnya)

"tidak perlu lah kita mengenal orang lain lebih dalam, cukup sebatas tekan kerja di kantor aja" That's the foolest thing that i've ever heard dari seorang team leader". Well, ya nggak harus kenal deket sampai gimana gitu juga, sewajarnya aja sih, ya paling nggak tau kek dia rumahnay dimana, status keluarganya, hobinya makan apa, supaya chemistry kerjanya nyambung gituuuuu...

Well, di dua tempat kerja sebelumnya saya merasa "my office is my playground". Seringkali saya lelah dengan pekerjaannya, tapi saya sama sekali nggak pernah lelah dengan pertemanan yang tulus, persahabatan, jalan-jalan bareng, ketawa ketiwi sampe sakit perut, curhat-curhat masalah percintaan dan keluarga yang bahkan jauh dari urusan kerjaan. Mereka tau saya sukanya makan apa, kalo makan suka lama, tau kalo saya punya cita-cita pengen langsing 😅, tau berbagai hal personal tentang saya, keluarga dekat saya, tanpa membuat hal tersebut jadi barrier ketika ngurusin pekerjaan. bahkan suka main ke rumah satu sama lain. Justru hal itu menguatkan bonding untuk saling support. Kalo ada yang sakit dijenguk, kalo ada yang kemalangan dibantu... bukan cuma kalo yang sedang kena musibah atasannya baru perhatian 😢

After all, tulisan ini jadi pengingat saya tentang bagaimana bersikap baik, menghargai,  dan menjalin kekompakan dengan rekan kerja. Bagaimana nggak "pelit" dengan sesama. Bagaimana kita nggak hanya tau "kulit"nya tetapi harus juga mengerti pribadi dan latar belakang. sebuah team yang "happy" mempengaruhi produktivitas. Dimana kalau pergi kekantor rasanya nggak berat. Beneran ingin kerja dengan baik dan ketemu temen-temen. bukan pengen nangis sambil garuk-garuk tanah. 

Seperti sebuah roda yang terus berputar, dan juga sesuai dengan nasihat bijak dari ibu saya yang bilang " dia nggak selama-nya akan jadi bos kamu", "kamu nggak selama-nya akan jadi anak buah dia", "nanti juga dia pensiun... sabar aja..." "nanti bisa aja kamu dipindah... atau dia yang dipindah..." and now its happening.  

negative people sudah menghilang dari radar, ada yang dipindah, ada yang mungkin dia merasa semakin tua jadi nggak nyinyir lagi, atau dia dapet sasaran empuk baru jadi nggak nyinyirin saya lagi, atau posisi saya yang udah lebih baik sehingga dia agak segan buat marah-marah ke saya. Begitulah. Yang terpenting bagi hari-hari saya supaya tetap "waras" dan happy adalah berusaha menjadi orang yang punya POSITIVE VIBES. 

That's all

I release my unek-unek.. hehehe. semoga udah bisa iklas melupakan kenangan yang lalu-lalu. 
hopefully, kedepannya saya bisa dapet team kerja yang se-kompak ini terus ya 😘







No comments:

Post a Comment