Tuesday, September 8, 2015

Dealing With Negative People


Speaking about ex Pak Bos saya yang sekaligus adalah sang "Cobaan Hidup", tadi siang saya main ke kantor buat ketemu Ibu Direktur konsultasi tentang thesis, eh Cindai nyuruh saya ikut turun ke lantai bawah. Ternyataaaa... ada  Bapak dementor dooong disana. Sayapun kabur, takut kalo ntar ke-gep dia ngelihat saya.

Padahal, kalaupun bertemu muka juga sebenernya enggak ada masalah sih. Paling juga ngobrol sekedar basabasi. Saya-nya aja yang udah keder dan resistant duluan, mungkin doi mah asik-asik aja. 




Jadi inget, dulu saya sama Mbak Indri sampai bela-bela-in ngumpet jongkok di kolong meja Pak Satpam karena kita udah kabur duluan sebelum doi pulang (yang mana waktu itu juga udah sekitar jam 7 malem, office hour udah kelarrrrr), kebetulan saya juga abis beberes Bazaar Inkbatikline, karena capek sambil nunggu di jemput Airen kita ngobrol deh di Lobby bawah. Pas lagi asik-asik cerita, eeeeh tiba-tiba kedengeran suara doi yang macam pakai Mic ber echo keluar dari lift. Spontan saya dan Mbak Indri panik masuk ke kolong meja satpam sambil cekikikan. Soalnya kita takut kalo sampe doi ngeliat, bakal disuruh naik lagi ke atas buat lanjut kerja!!!! it's happened loh, beberapa kali pas kita udah di jalan pulang eh... ditelepon disuruh kembali ke kantor lagi buat balik kerja. Gimana nggak gondok cobaaaaa?!!!

Kirain, doi paling numpang lewat doang di lobby, eh ternyata lanjut ke mesin ATM yang mana letaknya sejajar sama meja satpam doooong. Kelar ambil ATM, eeeehh doi ketemu kawannya, dan lantas mengobrol. Posisinya masih di depan ATM, which is makin deket ke meja satpam. Lebih dari setengah jam doi disitu, yup, saya sama mbak indri masih jongkok di bawah meja sambil bisik-bisik "udah kek pak ngobrolnya" "Iyaaa pegel nih, cari tempat lain gih Pak". Begitu doi selesai ngobrol dan berjalan menjauh, kita keluar dari kolong meja persembunyian dengan kaki gemeter kram karena kelamaan jongkok. Kalo diinget-inget kocak juga yaaaa hahaha segitunya amat kita takut sama si bapak ber aura negatif.

Waktu doi kembali menjadi pak bos saya, demi membuat suasana kerja tetap "agak" ceria, saya menghias meja kerja dengan melapisinya pake kertas kado, menambahkan aksesoris-aksesoris unyu, memasang foto-foto guwaw yang menggemaskan, serta yang paling pol adalah menempelkan "jampi-jampi" di atas meja bertuliskan "keep calm and stay away from negative people" hohoho






Speaking about negative people, ada tulisan bagus dari Rene Suhardono. Baca deh!



Dealing with Negative People?JUST DON'T
The core of negativity: Blame & Shame.
Life sucks << for all negative people.
Cara mudah mengenali orang negative adalah saat kita merasakan kelelahan luar biasa setiap kali usai berinterkasi dengan mereka. They can also be called energy vampires.
Orang-orang negative hampir selalu tidak merasakan kalau mereka negative. Dan mereka jadi orang-orang negative karena rangkaian peristiwa dalam kehidupan mereka.
In short, they are lonely.They are sad people.And they are longing for people whom they can share their sadness, loneliness and sorrows.
Kabar buruknya, negativity menular. Bagaimana tidak? Setelah lelah berhubungan dengan mereka kita hampir pasti membicarakan mereka dgn segala kenegatifan mereka dengan orang lain. Nah lho?!
What to do now?
You always have many reasons to smile.
1. Sadari saat bernafas 😊2. Sebut 3 hal spesifik yang patut anda syukuri setiap kali merasa lelah, penat dan cemas.3. Stay positive and spend time with happy people.4. Choose your battles.5. If you have to meet negative people, just do these in this order: Keep nice, keep smiling and keep walking.
Last one. A quote from Blake Mycoskie from TOMS shoes:
"I choose my friends carefully. I never hang out with anybody I do not want to be with - and that's a blessing. Always spend time with people who are happy, who are always growing, who loves to learn and don't mind to say sorry and thank you - and knows how to have a good time."
All izz well.



note: all pics taken from google images.

1 comment:

  1. sungguh menginspirasi sekali mba..

    maka dari itu saya mau memberi informasi yang spesial buat mba

    yaitu promo perlengkapan bayi dari shopee hanya dengan mengikuti link berikut ini

    https://shopee.co.id/

    yup perlengkapan bayi diskon banyak hanya di shopee.

    ReplyDelete